Mari Simak Arti Kata Vibes Dalam Bahasa Gaul Serta Perbedaanya

Vibers menjadi salah satu bahasa gaul yang sering di gunakan oleh milenial . Kata vibes kerap di temui di berbagai sosial media

Apa sebernarnya arti kata vibes? apa perbedaan vibes negatif dan vibes positif? Yuk simak penjelasan saya dibawah ini ya.

Arti Kata Vibes di Bahasa Gaul

Menurut dari bacaan buku Simple Cool English Daily Conversation , vibes ialah perasaan yang berada pada seseorang tersebut , Perasaan itu di sebabkan karena orang lain serta tempat ataupun keadaan

Masih sejalan dengan buku Simple Cool English Daily Conversation, vibes menurut cambridge dictionary ialah perasaaan sesorang  yang didapatkan saat berada di situasi tertentu atau suatu tempat saat berada dengan orang tertentu

Vibes juga dapat diartikan dengan suasana , situasi dan cara mereka mempengaruhi seseorang, Tell co id Vibes dapat diartikan juga sebagai mood , suasana hati yang dirasakan

Berikut contoh penggunaan kata vibes di bahasa gaul dalam sebuah kalimat

“ Wah kamu orangnya positive vibes ya , lain waktu aku mau bertemu kamu lagi”

Mengenali Perbedaan Vibes Negatif Serta Positif

Vibes positif

Vibes positif juga disebut sebagai Vibes yang baik. Menurut situs Kementerian Perindustrian, Vibes positif adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan energi yang dapat memberikan dampak positif.

Vibes positif dapat diartikan yaitu Vibes perasaan atau suasana hati yang sedang baik yang berasal dari seseorang yang bisa membuat suatu tempat atau situasi menjadi lebih positif.

Anda dapat belajar bagaimana menciptakan positive vibes dalam diri Anda dengan cara murah senyum, menyapa orang-orang di sekitar Anda di tempat kerja, selalu berpikir positif, saling membantu dan peduli satu sama lain.

Sebagai contoh, seorang rekan kerja di tempat kerja dapat membuat suasana di ruangan menjadi lebih hidup dan menyenangkan. Dapat dikatakan bahwa orang ini menciptakan suasana yang positif.

Contoh lainnya adalah berada di tempat yang membuat Anda bahagia dan tersenyum. Anda bisa mengatakan bahwa tempat ini memiliki atmosfer yang positif.

Vibes negatif

Vibes negatif atau buruk adalah energi negatif. Tidak seperti Vibes positif yang memiliki efek positif pada atmosfer, Vibes negatif mempengaruhi atmosfer secara negatif.

Misalnya, seorang teman mengajak teman lainnya untuk melakukan sesuatu yang buruk. Karena dia mendorong mereka untuk melakukan sesuatu yang buruk, dia mentransmisikan Vibes negatif kepada mereka.

Itulah definisi vibes yang sering digunakan dalam bahasa gaul , semoga bermanfaat buat kalian semua ya. Terimakasih dan selamat membaca.